Senin, Juni 27, 2016

Info CPNS Tenaga Pendidik Memperoleh 7000 Kuota untuk Menjadi GGD

Salam Maju Bersama, kembali berjumpa dengan Info Guruku. Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai CPNS Tenaga Pendidik Memperoleh 7000 Kuota untuk Menjadi GGD.
GGD merupakan program Kemendikbud, yang diluncurkan sejak tahun lalu. Pada tahun ini program GGD tahap 2 akan kembali dibuka dalam waktu dekat. Alur untuk bisa menjadi GGD yaitu harus melalui program SM-3T dan melanjutkan PPG Prajabatan yang kemudian diberikan Sertifikat Pendidik sebagai salah satu syarat mengikuti seleksi CPNS Formasi Khusus. Bagi yang lolos menjadi GGD, mereka akan ditempatkan di luar Jawa untuk menjadi PNS.
Info CPNS Tenaga Pendidik Memperoleh 7000 Kuota untuk Menjadi GGD

7000 kuota merupakan jumlah fantastis yang harus diapresiasi jika itu benar adanya. Karena sebelumnya program GGD ini hanya memberikan 1000 kuota saja dan yang tersaring sejumlah 798 orang yang kemudian disebar ke 4 Provinsi dan 28 kabuten di Indonesia.

Guru garis depan (GGD) ini menjadi prioritas karena Presiden Jokowi menekankan pendidikan di daerah-daerah pinggiran yang sulit dijangkau dengan fasilitas pendidikan," terang Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud Sumarna Surapranata.

Karena ditempatkan di wilayah terpencil, GGD akan mendapatkan fasilitas berupa gaji serta tunjangan yang lebih besar dibanding guru pada umumnya. Pasalnya, wilayah penempatannya jauh dari keramaian. "Yang akan jadi GGD harus siap lahir batin, karena medan tugasnya lebih berat," ucapnya. Itu sebabnya Pranata mengimbau kepada seluruh daerah untuk segera mengirimkan kebutuhan GGD-nya melalui e-formasi KemenPAN-RB. (jpnn)

Semoga pembukaan CPNS Tenaga Pendidik Memperoleh 7000 Kuota untuk Menjadi GGD bisa segera terealisasi dan semoga berita ini adalah jawaban atas doa-doa para pendidik yang ingin dan telah mengabdikan dirinya di daerah 3T.



Silahakan Baca Juga Kumpulan Aplikasi Administrasi Guru di bawah ini :