Selasa, September 13, 2016

Pengalihan PNS Daerah ke Pusat Sebagai Tindak Lanjut Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 120/253/SJ

Pengalihan Pegawai Negeri Sipil dari daerah ke pusat memang masih dalam tahap perencanaan. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mulai menggarap pengalihan pegawai negeri sipil (PNS) daerah ke pusat. Dimana rencana ‎kebijakan distribusi pegawai ini akan mulai diterapkan pada 1 Oktober 2016 mendatang.

Pengalihan PNS Daerah ke Pusat

Kepala ‎Biro Humas BKN, Tumpak Hutabarat mengatakan bahwa pengalihan PNS ini sebagai tindak lanjut‎ Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 120/253/SJ Tanggal 16 Januari 2015 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengalihan Urusan Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014‎ (Pemerintah Daerah). (sumber JPNN)

Untuk itu institusinya meminta kepada Kementerian dan Lembaga negara non kementerian, yang berstatus sebagai instansi pembina jabatan fungsional dari PNS yang dialihkan untuk melakukan inventarisasi data aparatur sipil negara (ASN) yang akan dialihkan. Menurutnya, pengalihan PNS ke daerah yang lebih membutuhkan ini merupakan upaya pemerintah menciptakan outcome birokrasi yang berkualitas di semua lini.


Silahakan Baca Juga Kumpulan Aplikasi Administrasi Guru di bawah ini :