Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir!! Berikut Dampak Negatif Untuk Pelajar

Aplikasi Tik-tok Resmi Diblokir!! Berikut Dampak Negatif Untuk Pelajar - Pada postingan kali ini, kami akan membahas sedikit tentang aplikasi yang baru-baru ini sedang tren dikalangan remaja. Terutama dikalangan pelajar. Aplikasi tik tok yang belakangan ini sangat populer, kini resmi diblokir oleh Kemkominfo sejak selasa siang (3/7/2018). Dan kini aplikasi ini sudah tak bisa diakses. Ketika dibuka, aplikasi hanya menampilkan loading pada konten-kontennya.

Aplikasi tik tok adalah aplikasi buatan dari negeri Tirai Bambu, lebih tepatnya Tiongkok, spesifik pada perusahaan ByteDance. Aplikasi ini memberikan special effects unik dan menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya dengan mudah sehingga dapat membuat video pendek dengan hasil yang keren serta dapat dibagikan kepada teman-teman atau pengguna sosial media seperti instagram. 
Aplikasi sosial video pendek ini memiliki dukungan musik yang banyak sehingga penggunanya dapat melakukan performanya dengan tarian, gaya bebas, dan masih banyak lagi sehingga mendorong kreativitas penggunanya menjadi content creatore. 





Karna kelebihan aplikasi tik tok inilah yang membuat banyak remaja yang gemar memainkan aplikasi ini. Namun dibalik asiknya memainkan aplikasi ini, juga terdapat dampak negatif untuk remaja terutama untuk pelajar yang gemar memainkan aplikasi tik tok. Dan berikut beberapa dampak negatif tik tok:

1. Penyebab generasi untuk suka bergoyang ria.
Apabila anda termasuk seseorang yang sering menggunakan instagram, pastinya akan menjumpai beberapa video yang dibuat dengan menggunakan aplikasi TikTok ini. Ada video yang biasa saja, dan ada yang luar biasa keterlaluannya. Dan sebagian besar adalah para pelajar seperti yang ada dalam video ini.



2. Membuang-buang waktu.
Kebanyakan pengguna aplikasi ini membutuhkan waktu yang lama untuk membuat video yang bagus demi untuk diunggah pada sosial media. Waktu terbuang sia-sia digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat, yang seharusnya digunakan untuk belajar atau melakukan hal yang positif lainnya.


3. Aplikasi yang memakan banyak memori smartphone
Karena basisnya adalah platform editing video, tentu saja aplikasi ini membutuhkan kapasitas memori yang cukup besar. 
Daripada menginstallnya, lebih baik menginstall aplikasi lain yang lebih manfaat, atau sekurang-kurangnya game yang mengasah kemampuan pola pikir anak.


Demikian pembahasan singkat tentang Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir!! Berikut Dampak Negatif Untuk Pelajar, Semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk para orang tua yang mempunyai anak-anak agar lebih baik lagi dalam mengawasi dan memilih permainan apa yang cocok untuk anak-anaknya. Terimakasih ..

0 Response to "Aplikasi Tik Tok Resmi Diblokir!! Berikut Dampak Negatif Untuk Pelajar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel